Tips Liburan Murah Bersama Keluarga

Pasindo.com - Kapan waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga? Berlibur bersama keluarga tentunya akan menghabiskan banyak uang. Liburan murah dan hemat adalah solusi agar tetap bisa berlibur bersama keluarga. Akan tetapi bagaimana caranya membuat liburan menjadi murah hemat tetapi tetap ceria.  Ada sejumlah hal yang penting untuk Anda ketahui agar liburan kali ini bisa lebih hemat. Berikut tips liburan murah dan hemat dari seorang pakar wisata Bob Atkinson.

Liburan Murah bersama Keluarga
Pertimbangkan guesthouse
Walaupun menginap di hotel yang berada di pusat kota sangat menarik, namun menginap di pinggiran kota tentu akan lebih murah. Penginapan tipe guesthouse bisa jadi pilihan. Selain harganya yang tentu saja lebih ekonomis, selain itu kita juga bisa mereasakan pengalaman berinteraksi dengan para penduduk lokal. Bukan hanya itu, makanana serta minuman tentunya akan lebih murah juga dibandingkan dengan pusat kota.

Pesan sebelum musim liburan
Cara yang cukup ampuh untuk mengurangi biaya liburan adalah dengan melakukan pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel jauh-jauh hari sebelum liburan datang. Menurut Bob, bahkan seminggu sebelum masuk liburan harga masih murah.

Pilih tempat liburan berdasarkan cuaca
Untuk Anda yang berani sedikit berjudi dengan cuaca mungkin akan bisa mendapatkan harga perjalanan wisata yang lebih murah. Ketika musim panas pilih negara yang tidak bercuaca panas. Seperti ke Australia pada musim panas justru disana sedang dingin, sehingga biaya perjalanan akan jauh lebih murah dibanding biasanya.

Bandingkan Harga
Jangan malas untuk membandingkan harga dari beberapa website untuk mengetahui harga hotel dan penerbangan paling murah.

Manfaatkan fasilitas gratis
Biasanya di hotel tempat menginap sudah tersedia sabun, handuk, pengering rambut, sunscream dan lainnya. Anda bisa gunakan fasilitas tersebut dan tidak perlu membawa dari rumah. Selain itu, barang bawaan Anda juga akan lebih ringan.

Pertimbangkan biaya tambahan
Biaya mendadak bisa menambah biaya perjalanan, sebab itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan berbagai biaya tambahan. Tapi, tentu saja Anda bisa menyimpannya di rekening, jadi bisa dikeluarkan ketika benar-benar butuh saja.

Itulah sedikit tips untuk mendapatkan liburan yang murah bersama keluarga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »