Perjalanan Rio Haryanto Hingga Menjadi Pembalap F1

Pasindo.com - Rio Haryanto di pastikan tampil di ajang F1 musim 2016. Pembalap F1 pertama dari Indonesia ini masuk ke dalam tim Manor Racing dan akan membalap satu musim penuh. Sebelumnya Manor Racing telah memecat pembalapnya asal Inggris yaitu Will Stevens. Dengan tidak ikutnya Will Stevens di ajang F1 musim 2016 maka hanya ada 3 wakil dari Negara Inggris yaitu juara dunia tiga kali Lewis Hamilton di Mercedes, Jenson Button di McLaren dan pembalap baru Jolyon Palmer di Renault.

Rio Haryanto Pembalap F1 2016
Rio akan bergabung dengan pebalap lain yang sudah teken kontrak sebelumnya di Manor, Pascal Wehrlein, asal Jerman. Manor sendiri adalah salah satu tim privateer di F1 yang tahun ini berganti kepemilikan, menggunakan mesin Mercedes-Benz, dan dibantu Williams untuk urusan girboks.

Soal keahlian di arena balapan Rio Haryanto memang sudah tak diragukan lagi, tapi tentu saja tak hanya hal itu yang membuat Rio banyak dikagumi oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Selain memiliki wajah ganteng, Rio juga rajin salat, dan baca ayat kursi sebelum balapan, jadi tidak heran kalau banyak wanita yang mengidam-ngidamkan Rio menjadi imam mereka.

Rio adalah harapan nyata bangsa Indonesia, bukan harapan semu yang tercipta karena dikarbit atau semacamnya. Karena itulah rakyat sangat berharap banyak Rio bisa menciptakan sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang bisa tampil di F1.

Rio pun melewati jenjang ke F1 dengan cara yang luar biasa. Dari sejak gokart, lalu ikut Formula BMW Asia Pasifik, GP3, dan GP2 semua dilaluinya dengan selalu mengumandangkan Indonesia Raya. Jadi, deretan prestasi ini membuat rakyat semakin yakin bahwa Rio memang layak untuk ikut F1.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »