Destinasi Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi

Pasindo.com - Destinasi Tempat Wisata Malang yang baru popular dan wajib dikunjungi. Malang bukan sekedar Apel yang membuatnya menjadi kota terkenal di Jawa Timur. Akan tetapi Kota Malang yang penuh kesejukan ini mempunyai banyak tempat wisata favorit untuk di kunjungi. Malang adalah tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Wisata Malang yang sudah terkenal atau wisata yang paling popular di Malang meliputi Jatim Park, Eco Green Park, Museum Angkut, Batu Night Spektakuler, Pulau Sempu, Pantai Balekambang, Wendit Water Park, Coban Pelangi, Sentra Kerajinan Keramik Diyono.

Semua orang pastinya akan merekomendasikan destinasi tempat wisata seperti diatas saat berada di Kota Malang. Akan tetapi di Malang ada destinasi wisata baru yang perlu untuk dikunjungi. Meskipun belum menjadi wisata popular di Malang tetapi tempat – tempat akan menjadi wisata favorit di Malang dalam waktu dekat.

Berikut ini Destinasi tempat wisata baru di Malang, Jawa Timur :

    1. Coban Tondo
Wisata Malang Coban Tondo
Tempat wisata Malang ini terbilang baru karena masih jarang sekali ada wisatawan yang datang ke tempat ini. Obyek wisata Coban Tondo, juga belum diresmikan sebagai tempat wisata oleh pihak setempat dan Pemkab Malang. Letaknya di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Kamu tidak akan dikenakan tiket masuk di Coban Tondo. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai destinasi wisata ekstrim. Kamu bisa menguji adrenalin di Coban Tondo ini. Airnya berwaran biru muda dan memiliki kedalaman 2 meter.  Untuk mencapainya, akan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kota Malang.

      2. Pantai Kedung Celeng
Pantai Kedung Celeng Malang
Tempat wisata yang satu ini memang lagi hits dikalangan anak muda Malang. Pantai Kedung Celeng berada di Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Malang. Letaknya yang tersembunyi membuat Pantai Kedung Celeng jadi alternative liburan di kala weekend. Pantai Kedung Celeng
memiliki pemandangan yang jarang dilihat di Kota Malang. Suasana alamnya, biru lautnya, sampai nyanyian angin yang membuat betah untuk tetap berada di pantai ini.

    3. Pantai Licin
Pantai Licin Malang
Pantai Licin terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Untuk rutenya terbilang sulit karena kamu akan melewati hutan yang hanya sepeda motor saja yang bisa melewati, bahkan disarankan jangan yang pakai sepeda motor matic. Selama perjalanan menuju pantai ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas Kota Malang. Kamu juga akan menemui jalan naik turun bukit yang berliku-liku dan tentu saja sungguh menawan. Wisata Malang Pantai Licin menyuguhkan keindahan pantai yang mengagumkan.

4. Pantai Ungapan
Pantai Ungapan Malang
Obyek Wisata Malang Pantai Ungapan berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Letaknya yang berdekatan dengan Pantai Bajulmati membuat pantai ini sering dikunjungi wisatawan. Jaraknya 64 km dari Kota Malang dan kamu akan butuh waktu 3 jam perjalanan untuk mencapainya. Sebenarnya, pemandangan di pantai ini hampir sama dengan Pantai Bajulmati. Namun, di Pantai Ungapan kamu akan melihat deretan batu besar di sebelah kanan pantai yang mirip dengan buaya. Selain itu, pantai ini juga memiliki air laut berwarna biru dengan batu-batu besar di bibir pantainya. Kamu akan dikejutkan dengan keindahan gradasi warna air laut yang biru. Saat Senja adalah moment terbaik di tempat ini.

    5. Coban Rondo
Wisata Malang Coban Rondo
Coban Rondo terletak 12 Km dari Kota Batu, tepatnya di desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun yang sungguh eksotis ini memiliki ketinggian 60 M dan menjadi wahana air terjun yang tak terlalu sulit untuk di tempuh. Nama Rondo sendiri, dalam bahasa Jawa bermakna Janda. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam khas Malang yang sungguh menghipnotis. Coban Rondo bisa mengobati suasana hati saat traveling di Kota Malang.

Itulah beberapa destinasi wisata Malang yang masih baru dan wajib untuk dikunjungi. Sebenarnya masih ada obyek wisata lain di Malang seperti  Pantai Batu Bengkung dan Watu Talang.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »