Spesifikasi dan Harga Andromax R2 VoLTE Pertama Indonesia

Pasindo.com - Smartfren telah meluncurkan produk barunya yang mendukung teknologi VoLTE. VoLTE merupakan layanan suara atau video call berbasis jaringan Long TermEvolution melalui IP Multimedia System (IPS) yang memiliki jalur khusus atau dedicated bearer. Dengan demikian, layanan suara yang dihasilkan diklaim lebih jernih tanpa noise dibandingkan panggilan suara biasa.

Spesifikasi Andromax R2 VoLTE
Smartfren Andromax R2 merupakan VoLTE pertama di Indonesia. Harga Andromax R2 berkisar di angka 1,7 Jutaan. Spesifikasi Smartfren Andromax R2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang didalamnya mengusung processor Octa Core 64-bit dengan dua inti processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 1.0 Ghz. Selain itu, performa Smartren Andromax R2 akan diperkuat oleh Ram 2GB dan didukung pengolahan grafis bertipe Adreno 405. Dengan spesifikasi tersebut Andromax R2 memiliki performa smartphone yang jauh lebih cepat dibandingkan Andromax R yang mengusung processor Quad Core 64-Bit dan Ram 1GB.

Berikut ini ulasan spesifikasi Andromax R2:

Desain
Untuk sektor desain dan layar, spesifikasi Andromax R2 ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan generasi pertama. Desainnya jauh lebih elegan karena menggunakan gaya curved body atau jika mau dibayangkan mirip dengan body PureShot. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan layar pelindung antigores Dragon Trail X dan menggunakan frame metal berbahan alumunium. Untuk sektor layar Andromax R2 menggunakan layar berukuran 5 inchi LCD IPS dengan resolusi masih sama seperti generasi pertama (Andromax R) yaitu HD 1280×720 piksel. Kerapatan layarnya mencapai 294 ppi.

Processor
Spesifikasi Andromax R2 ini juga jauh lebih gahar dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 415 MSM8929 yang ditandemkan dengan prosesor quad Core ARM Cortex A53 berkecepatan 1,3 GHz. Tak hanya itu saja skor Benchmark Andromax R2 dengan Antutu juga cukup tinggi karena dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis Adreno 405. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi ini diharapkan Andromax R2 dapat mengobati kekecewaan pengguna Andromax R yang ternyata lemot dan cepat panas. Untuk sistem operasi, Smartfren Andromax R2 masih menggunakan versi Android 5.1.2 Lollipop.

Kamera
Spesifikasi kamera Andromax R2 dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 5MP. Hasil foto Andromax R2 ini cukup baik karena kameranya menggunakan sensor ISOCELL dan sensor buatan Samsung, jadi MP nya bukan hasil interpolasi layaknya ponsel lokal kebanyakan. Untuk menyimpan hasil foto, Andromax R2 juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB lengkap dengan slot tambahan untuk microSD.

Konektivitas
Spesifikasi Andromax R2 di sektor konektivitas masih sama dengan smartfren andromax lainnya yaitu mengandalkan fitur dual SIM dengan SIM 1 locked RUIM Smartfren 4G LTE, EVDO, CDMA, sedangkan SIM 2 hanya GSM saja. Kelebihan Andromax R2 adalah dukungan VoLTE yang dapat digunakan menelpon(Video Call) dengan kualitas suara yang super jernih. Untuk kapasitas baterai Andromax R2 ini memang sedikit lebih besar daripada Andromax R yaitu sebesar 2320 mAh dan berjenis Li Polymer.

Untuk Harga Andromax R2 berkisar diangka Rp 1.700.000,-. Dengan spesifikasi yang begitu bagus harga di bawah 2 juta sudah termasuk murah.

Kelebihan dan Kekurangan Andromax R2
Kelebihan Andromax 2 review
Layar 5 inchi HD dengan pelindung layar antigores
RAM 2 GB Memori internal 16 GB
Kamera 13 MP dan 5 MP
Hasil foto Andromax R2 sangat bagus karena menggunakan sensor ISOCELL Samsung
Fitur VoLTE
Fitur Dolby Digital Audio

Kekurangan Andromax R2 review
SIM 1 Locked hanya bisa digunakan kartu Smartfren
Baterai kecil, boros daya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »