Pulau Sempu Surganya Laguna Biru di Kota Malang Selatan

Pasindo.com - Pulau Sempu Surganya Laguna Biru di Kota Malang Selatan merupakan obyek wisata yang berada di daerah Malang Selatan, Jawa Timur. Pulau sempu memiliki panorama yang sangat indah. Danau yang berada di tengah pulau menjadi daya tarik tersendiri. Danau ini terbentuk dari ganasnya ombak air laut selatan yang masuk melalui celah tebing pembatas pulau yang berlubang di salah satu sisi pulau. Selain itu, pasir yang terdapat di Pulau Sempu sangatlah bersih dan lembut.


Untuk mencapai Pulau ini dari kota Malang lebih disarankan membawa kendaraan pribadi roda empat. Mengingat jarak yang ditempuh lumayan jauh sekitar 70 km dan belum banyak kendaraan umum yang menuju lokasi tersebut. Ketika sudah sampai di Pantai Sendang Biru, kita harus menyewa perahu boat yang berbiaya sekitar 150 ribu untuk mencapai Pulau Sempu (PP).



Setelah menyeberang kita akan melewati hutan hujan tropis. Setelah berjalan beberapa jam atau tepatnya 3 jam sampailah di salah satu surga milik Indonesia yaitu Laguna Biru Pulau Sempu. Disarankan saat melakukan wisata ke Pulau Sempu membawa logistik secukupnya, karena disana tidak akan ditemukan sumber air tawar maupun makanan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »