Cara Membuat Rambut Lurus dan Lebat Secara Alami

Pasindo.com - Cara meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Rambut rontok mungkin bisa mengganggu aktifitasmu. Semakin hari kepala semakin nampak botak. Hal ini membuat Anda tidak nampak percaya diri. Untuk mengatasi hal ini salah satu caranya yaitu menumbuhkan rambut secara alami tanpa bahan kimia. Sehingga Anda bisa memiliki rambut lebat yang indah. Berikut ini tips menumbuhkan rambut secara alami tanpa bantuan bahan kimia.
Perawatan Rambut Alami
1. Minyak Lavender
Tingkatkan proses pertumbuhan rambut dengan pengobatan alami ini. Gunakan minyak lavender yang telah diencerkan untuk memijat kulit kepala anda, fungsinya untuk meningkatkan aliran darah di daerah ini. Jika anda rutin melakukan hal tersebut beberapa kali setiap minggu, maka ritual kecantikan ini dapat berkontribusi pada penguatan poros dan akar rambut.

2. Minyak Sage dan Rosemary
Campurkan kedua bahan alami ini untuk mengatasi kebotakan dan mempercepat tumbuhnya rambut. Bersihkan kulit kepala anda dari radikal bebas dengan pengobatan herbal ini. Campurkan 4 tetes minyak sage, 4 tetes minyak rosemary, dan 1 sdm minyak zaitun dalam mangkuk sedang.
Pijat kulit kepala anda dengan campuran minyak ini selama 4 - 5 menit. Terus lakukan perawatan tersebut 1 kali/hari secara berturut-turut selama 2 minggu, dan rasakan hasil yang luar biasa dari rutinitas spa rambut rumahan ini.

3. Air Jeruk Nipis dan Telur
Gunakan pengobatan alami ini untuk meningkatkan pertumbuhan rambut anda. Kocok 1 butir telur yang telah ditambahkan 1 sdt air jeruk nipis dalam mangkok. Setelah memperoleh tekstur yang tepat, balurkan secara merata pada kulit dan rambut anda.
Bungkus dengan shower cap dan biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih rambut anda dengan shampo dan air hangat. Masukkan ritual ini dalam rutinitas perawatan rambut anda untuk memperoleh hasil yang mempesona.

4. Arnica
Arnica adalah ramuan populer yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Namun bahan ini juga dapat digunakan dalam pengobatan rambut rontok. Campurkan beberapa tingtur Arnica dengan air hangat. Gunakan kapas untuk memijatkan lotion tersebut ke kulit kepala anda. Arnica adalah solusi sempurna untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala anda dan sangat berkontribusi untuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

5. Minyak Jojoba
Gunakan minyak esensial ini untuk menghentikan rambut rontok. Encerkan beberapa tetes minyak jojoba dengan sedikit air hangat, lalu celupkan kapas ke dalam larutan ini. Oleskan kapas dan pijat perlahan kulit kepala anda untuk meningkatkan sirkulasi darah. Lakukan ritual kecantikan ini secara rutin selama 2 minggu, dan anda akan merasakan sendiri hasil yang sangat menakjubkan.

Itulah beberapa cara menumbuhkan rambut tanpa bahan kimia. Sehingga rambut Anda akan tumbuh panjang dan lebat secara alami. Dengan cara ini pula dapat meningkatkan pertumbuhan rambut hingga membuat rambut kuat dan mengkilap. Perawatan rambut murah memang sangat dibutuhkan agar penampilan tetap terjaga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »