Spesifikasi Xiaomi Mi5 dengan RAM 6 GB

Pasindo.com - Xiaomi telah mempersiapkan penerus dari Xiaomi Mi4 yaitu Xiaomi Mi5. Spesifikasi Xiaomi Mi5 sendiri menggunakan spek yang tinggi. Sehingga Xiaomi Mi5 bisa dikatakan Smartphone Flagship atau ponsel high-end. Menurut kabar yang telah beredar Xiaomi Mi5 akan dibekali memori internal hingga 64 GB dan menggunakan RAM 6 GB. Smartphone buatan Cina ini dilengkapi pemindai sidik jari Sense ID ultrasound yang dikembangkan oleh Qualcomm.


Berikut ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5:

Layar Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5 akan menggunakan layar berukuran 5,7 Inchi dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, dan kepadatan pixel mencapai ~515 ppi. Dengan memiliki panel IPS (In-Plane Switching) kualitas layarnya tidak perlu diragukan lagi karena sangat tajam dan memiliki sudut pandang yang luas. Bentuknya yang besar akan mengantarkan ponsel ini menjadi pesaing ketat Samsung Galaxy S7  atau bahkan iPhone 6 Plus yang sama-sama memiliki layar besar. Layar Xiaomi Mi5 juga sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Hardware dan Processor Xiaomi Mi5
Kehebatan Xiaomi Mi5 dapat dilihat dari komponen Hardware yang digunakannya. Spesifikasi Xiaomi Mi5 dilengkapi Chipset 64 bit dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 820. Snapdragon 820 sendiri merupakan chipset terbaru dari Qualcomm yang mengusung prosesor berkecepatan octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57 dan dipadukan dengan Ram berukuran 4 GB/ 6 GB dan pengolahan grafis Adreno 530. Memori Internal yang dimiliki Mi5 mencapai 64 GB dan tidak mendukung memori eksternal.

Konektifitas Xiaomi Mi5
Smartphone Mi5 menyediakan akses internet berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan LTE Cat6 300/50 Mbps.  Dengan konektivitas internet super cepat dapat memanjakan pengguna Mi5. Kabarnya Xiaomi juga kembali memberikan konektivitas NFC yang mereka hilangkan saat merilis Xiaomi Mi4. Selain itu, ponsel ini juga dibekali Wi-Fi Dual Chanel, Bluetooth V4.1, dan teknologi USB Type-C. Untuk baterai sendiri Xiaomi Mi5 menggunakan baterai jenis Non-removable Li-Po 3500 mAh.

Kamera Xiaomi Mi5
Untuk pertama kalinya Xiaomi memberikan kamera berlensa 16 Megapixel pada smartphone buatannya. Peningkatan spesifikasi kamera memang diperlukan untuk menambah daya jual Xiaomi Mi5, disaat vendor lain mulai mempersenjatai smartphone premiumnya dengan kamera 16 Megapixel, atau 20.7 Megapixel. Selain itu, kameranya juga dilengkapi teknologi penstabil gambar (OIS), dan Dual Tone LED Flash yang mampu mengabadikan beragam momen dengan kualitas warna tajam diberbagai kondisi pencahayaan. Smartphone ini juga mampu merekam video beresolusi 4K. Untuk kamera depan menggunakan lensa 8 MP yang mampu untuk ber-selfi ria maupun mengambil video dengan kualitas Full HD 1080 Pixel.

Harga Xiaomi Mi5

Karena belum resmi di rilis, Xiomi Mi5 diperkirakan memiliki Harga diatas 5 Jutaan. 

Itulan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi5. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »