Alasan Pep Guardiola Ingin Melatih Manchester City


Pasindo.com - Manchester City telah mengumumkan secara resmi bahwa Pep Guardiola akan menangani The Citizen mulai musim panas mendatang. Guardiola diikat dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun. Berikut alasan Pep Guardiola ingin melatih Manchester City.

1. Track record 
Pep Guardiola dikenal dengan manajerialnya yang menangani team elit Eropa seperti Barcelona dan Bayern Munchen. Di Barcelona sendiri Pep Guardiola sudah memberikan 14 Trofi bagi Tim Catalan. Karir cemerlangnya bersama Barca yaitu di musim 2009. Ditahun tersebut dia menjadi satu-satunya pelatih Barcelona yang bisa mempersembahkan 6 Trofi dalam setahun. Liga Spanyol, Copa del Rey, Champions League, Spanish Super Cup, European Super Cup, dan Club World Cup. Setelah memberikan banyak gelar kepada Barcelona Pep Guardiola memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Liga Jerman bersama Bayern Munchen. Di sana ia mendominasi Liga Jerman, akan tetapi Pep belum bisa mempersembahkan Liga Champions untuk Tim Bavarian tersebut. Setelah melihat rekam jejak kepelatihan Pep Guardiola, kemungkinan besar Guardiola bergabung ke Manchester City karena ingin mempersembahkan banyak gelar kepada Manchester City terutama gelar Liga Champions.

2. Philosophy/Gaya bermain 
Pep Guardiola dikenal memiliki gaya yang berbeda dan sangat keras dalam kepelatihannya. Seperti Jurgen Klopp, Jose Mourinho dan bahkan Louis van Gaal . Setiap pemain yang tidak mengikuti arahannya/intruksi dari pelatih, pemain tersebut akan disingkirkan tak terkecuali itu adalah pemain bintang (Seperti Ronaldinho dan Deco di Barcelona). Penguasaan bola dan permainan cepat adalah ciri permainan dari Guardiola. Hal ini tentunya akan membuat Revolusi bagi Manchester City. Pep juga lebih menyukai pemain pekerja keras dan bahkan lebih sering memainkan pemain muda.

3. Sistem Manajemen 
Bukan rahasia bahwa Man City telah mendambakan Pep Guardiola untuk waktu yang lama dan akhirnya hal itu bisa terwujud mulai musim depan. City telah melakukan segalanya dengan kekuasaan mereka untuk menarik Guardiola ke klub, termasuk mempekerjakan Staff Barca sebelumnya seperti Ferran Soriano dan Txiki Begiristain sebagai kepala eksekutif dan direktur sepakbola. Dengan mempekerjakan orang-orang yang dikenal Guardiola sebelumnya membuat Guardiola tertarik untuk bergabung dengan Man City. Orang yang dikenal dan bisa dipercaya akan membantu Pep Guardiola membangun projek jangka panjang di kota Manchester. Bisa jadi proyek jangka panjang di Manchester City akan lebih sukses dibandingkan di Barcelona maupun di Bayern Munchen.

4. Reputasi
Manchester City memiliki catatan yang bagus di Liga Inggris dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Hanya saja itu berlaku di Liga domestik bukan di kancah Eropa. Pep Guardiola kemungkinan akan membawa Manchester City mendominasi sepak bola Eropa nantinya. Sebagai pelatih yang sering dihormati pelatih tentu tidak akan sulit bagi Pep Guardiola beradaptasi dengan para pemain City saat ini. Dengan adanya harmonisasi antar pemain membuat langkah Pep Guardiola semakin mulus dengan proyek besarnya. Dengan adanya Pep Guardiola, kemungkinan pemain bintang dunia ingin pindah ke Kota Manchester. Atau mungkin Pep akan membawa bintang binaanya ke Kota Manchester seperti halnya membawa Thiago Alcantara ke Bayern dari Barcelona.

5. Sifat Obsesi
 Pep Guardiola dikenal pelatih yang suka merevolusi Tim-nya. Ia berpendapat “Tanpa obsesi, tidak ada seni”. Inilah obsesi Pep Guardiola ingin bergabung dengan Manchester City. Guardiola berfikir kalo City kurang inovatif dalam bermain sepak bola. Ia ingin mengubah segalanya bersama The Citizen. Semua pelatih ingin mempersembahkan gelar, mampukah Pep Guardiola mempersembahkan lebih banyak gelar kepada Manchester City terutama gelar Liga Champions.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »