Isuzu MU-X siap bersaing dengan Pajero dan Fortuner


Di Tahun 2016 ini Pajero Sport ataupun Fortuner akan mendapat penantang baru dikelas mobil SUV.  Isuzu MU-X Versi Terbaru akan bersaing  dengan beberapa kompetitornya di tahun 2016 ini. Meskipun dunia otomotif sedang mengalami kelesuan dalam pemasarannya, hal ini  tak mengurangi berbagai pabrikan otomatif untuk mengeluarkan varian-varian baru, terutama di kelas SUV. Belum lama ini Mitsubishi telah mengeluarkan All New Mitsubishi Pajero Sport,  sebelumnya sang kompetitor belum lama ini meluncurkan All New Toyota Fortuner. Hadirnya varian terakhir Pajero Sports dan juga Fortuner, tak membuat  Isuzu berdiam diri. Isuzu juga turut memperbarui SUV miliknya.
Seperti yang sudah di ketahui bila line-up SUV buatan  Isuzu itu akan diperbaharui kursi penumpangnya. Kekuatan mesin yang dibekalkan adalah sebesar 2.499 cc  dengan tipe 4JK1-TC Hi-Power 4 silinder satu garis yang bisa memperoleh kekuatan mencapai 138 Ps di 3000 rpm.
Sektor mobil SUV dengan kapasitas 7 penumpang sekarang ini memang mempunyai lapangan minat yang cukup baik di Indonesia. Dua produsen ternama yang terus ingin menyuguhkan SUV terbaiknya ditunjukkan dengan menghadirkan pergantian ciamik yang tentunya bersama dengan desain yang fresh dan juga teknologi yang lebih canggih. “Dua line up merk tersebut yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang merupakan kompetitor tangguh. Sampai hari ini mereka pada segmen SUV sangat baik. Kami baru masuk pada segmen tersebut di tahun 2014” papar Direktur Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang bernama Ernando Demili.
Rencananya, Isuzu MU-X versi teranyar ini bakal dipublikasikan pada acara Auto Expo 2016 di tanggal 3 Februari 2016 yang akan datang. Pada sisi interiornya, SUV yang satu ini dilengkapi dengan sistem touchscreen infotainment bersama dengan navigasi dan juga atap-mount 10 inchi monitor DVD. Untuk peluncuran pertama, Isuzu menaruh target penjualan sebanyak 1.100 unit setahun.
Berbicara soal perjuangan untuk menghadirkan SUV yang terjun untuk menjadi pesaing para kompetitor besar, menurut Ernando hal demikian tentu juga dialami oleh dua kompetitor besar itu pada awal peluncurannya dahulu. Terdapat berbagai persiapan yang harus dilakoni oleh pihak Ernando untuk mampu menjadi pesaing baru nan tangguh. “Banyak hal yang harus kita siapkan. Mulai dari dealer, kemudian pelayanan, dan juga kepuasan para konsumen. Kami tetap optimis untuk melakukan persaingan ini” ujar Ernando.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »