Clash Royale Penerus Clash of Clans yang Real Time

Pasindo.com - Clash Royale merupakan sebuah Game yang menyuguhkan sebuah Pertarungan Real Time. Pembuat Game Clash Royale adalah Supercell yang sebelumnya telah membuat Game Clash of Clans menjadi booming hingga sekarang. Clash Royale lebih menekankan pada timing kita dalam melancarkan pasukan untuk menyerang kastil lawan. Pada tampilan menu awal, game ini memiliki basis view potrait, sehingga tidak perlu memutar layar ke posisi landscape, seperti game Clash of Clans.


Pada tampilan awalnya, kita akan disajikan beberapa menu dan info yang mudah dipahami, seperti infomasi level kastil kita, uang (gold), gem, informasi karakter, dan trophies. Namun yang berbeda pada menu awal ini, kita tidak akan disuguhkan area yang luas seperti Clash of Clans, namun sebuah arena kecil yang merupakan tampilan medan perang kita yang ukurannya bisa dibilang kecil.

Sebelum ke medan perang, pada menu utama, terdapat sebuah menu deck, dimana pada menu ini kita dapat mengatur pasukan kita yang akan terjun ke medan pertempuran nanti. Jadi jika di game Clash of Clans kita perlu mengumpulkan elixir untuk merekrut pasukan, pada Clash Royale ini kita hanya perlu memilih pasukan, sehingga tidak perlu lagi yang namanya training. Namun sayangnya kita hanya bisa membawa 8 jenis pasukan saja, tidak seperti pada game Clash of Clans yang bisa membawa berbagai jenis pasukan.


Nah setelah selesai mengatur siapa saja yang akan turun ke medan perang, saatnya kita mencari lawan. Oh ya lawan yang akan dihadapi ini adalah pemain acak, dimana level dan kemampuannya akan disesuaikan. Menariknya adalah, karena game ini berbasiskan Real Time Strategy alias RTS, lawan yang kita hadapi ini juga real time, alias sama-sama online pada saat itu juga. Sehingga kita tidak melawan AI, namun sesama pemain yang haus akan kemenangan juga.


Sistem pertarungan pada game ini cukup simpel, kita hanya perlu menurunkan pasukan kita dengan cara slide, berbeda dengan Clash of Clans yang perlu menyentuh layar saja. Yang berbeda dari Clash Royale ini adalah kita tidak bisa serta merta menurunkan pasukan begitu saja. Hal ini karena masing-masing pasukan memiliki kebutuhan elixir yang berbeda-beda, itupun kita hanya disediakan maksimal 10 elixir yang akan terus terisi setiap detiknya dengan jumlah 1 elixir per detik. Jadi pada peperangan memang diperlukan strategi, pasukan mana yang didahulukan untuk turun ke medan perang.


Bagaimana cara memenangkan peperangan pada game ini? Seperti pada game Clash of Clans, pada medan perang ini terdapat tiga bangunan utama, yaitu kastil utama dan tower. Setiap bangunan yang hancur, akan mendapatkan 1 buah mahkota, yang mana digunakan untuk menentukan siapa yang menang. Yang menarik lagi, ada cara pintas untuk memenangkan game ini, yaitu bila sudah menghancurkan salah satu tower, pasukan bisa langsung menghajar kastil lawan, yang mana jika hancur dahulu, otomatis kita akan menang mendapatkan 3 mahkota tanpa harus menghancurkan keseluruhannya.

Tapi hal di atas tidaklah mudah, karena lawan yang kita hadapi bukanlah AI yang terprogram, maka lawan kita otomatis memiliki strategi yang berbeda untuk melumpuhkan kita. Saat peperangan berlangsung, yang dapat menggambarkan kualitas game ini adalah, SERU !! Semua itu berkat fitur real time (nyata) yang disematkan pada game ini saat peperangan.
Jangan Lupa Gabung ke Group Facebook: Clash Royale Indonesia
Bila kita menang, kita akan mendapatkan sebuah peti yang berisi macam-macam, dari gold, hingga kartu untuk meningkatkan kekuatan pasukan kita. Bicara soal pasukan, kita dapat meningkatkan kemampuan (upgrade) pasukan tersebut bila kita telah memiliki jumlah kartu yang dibutuhkan, misal untuk meng-upgrade Giant dari level 1 ke level 2 perlu dua kartu, makan kita wajib menemukan kartu tersebut, yang bisa didapatkan dari peti yang telah kita dapat saat menang peperangan, atau membelinya dengan gold. Cara yang lain adalah dengan cara meminta melalui clan, sehingga kita hanya menunggu donasi dari kawan di clan.

Namun yang cukup disayangkan, tidak ada limitasi penggunaan pasukan, seperti level rendah yang mampu menggunakan bayi naga dan mini P.E.K.K.A, yang mana kedua pasukan ini cukup ampuh untuk mendobrak pertahanan. Jadi misalkan kita melawan musuh yang memiliki level sepadan, belum tentu pasukannya sepadan, bisa saja terdapat bayi naga dan mini P.E.K.K.A yang siap mengobrak-abrik pertahanan Anda.



Kesimpulan game ini memang dibilang seru, apalagi seperti yang sudah dijelaskan, yaitu nyata alias real time. Dengan grafis yang bisa dibilang sedikit lebih baik dari Clash of Clan, nampaknya Supercell tidak ingin meninggalkan bayang-bayang Clash of Clans, sehingga mereka menciptakan game serupa namun dengan bumbu gameplay yang lebih menarik.

Sayangnya game ini untuk saat ini hanya tersedia di region Australia, Selandia Baru, Kanada dan beberapa region lainnya, sehingga belum dapat dimainkan secara global, terlebih juga untuk saat ini perangkat Android harus gigit jari bersabar untuk dapat menikmati game ini.

SUMBER: BeritaTeknologi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »